Bosan/ kecewa dengan hasil cat rambutmu? Ini dia cara melunturkan warna cat rambut di rumah

Sudah berusaha keras untuk merubah warna rambut tapi ternyata hasilnya tidak sesuai dengan apa yang kamu inginkan? Atau warna cat rambut yang kamu pilih tidak sesuai dengan undertone kulit kamu? Kali ini REE akan kasih tips menghilangkan warna rambut dengan bahan alami, tanpa bleaching, dan bisa dilakukan di rumah loh. Kita simak bersama yuk!

  • Melunturkan warna rambut secara alami

Hal yang harus kamu ketahui adalah bahwa seiring berjalannya waktu, cat rambut memang akan luntur dengan sendirinya. Pakar hair stylist di Mexico menyatakan, bahwa umumnya warna cat rambut akan luntur dengan sendirnya dalam 12 kali keramas. Tidak hanya itu, rambut pun mengalami pertumbuhan, jadi warna cat rambut mu pun akan “turun” secara alami

  • Madu

Trik ini bisa kamu gunakan jika kamu mewarnai rambut tanpa melalui proses bleaching dear. Tidak hanya melunturkan warna rambut, dengan masker madu, kamu juga bisa sekaligus mengembalikan kelembaban rambutmu dear. 

Caranya mudah, campurkan putih telur, perasan lemom dan madu secukupnya. Sesuaikan jumlahnya dengan volume rambut yang kamu miliki dan pastikan porsinya pas untuk seluruh batang rambut. Lanjut dengan mengaplikasikannya secara merata pada rambut dan diamkan 3-4 jam. Walaupun tidak hilang seluruhnya, namun umumnya warna rambut akan luntur akan terlihat setelah 7 kali pemakaian. 

  • Perpaduan shampoo anti ketombe dan baking soda.

Baking soda telah diketahui kekuatannya sebagai bahan pengeksfoliasi permukaan yang baik. Baking soda juga dapat digunakan untuk mengeksfoliasi kulit kepala dan memudarkan warna rambut dear. Selain melunturkan warna rambut, kamu juga bisa merasakan efek kulit kepala yang bersih dari penggunaan baking soda. 

Gunakan campuran shampoo anti ketombe dan baking soda dengan perbandingan 1:1 lalu aplikasikan secara merata pada rambut. Diamkan pada rambut yang basah selama 5-7 menit lalu bilas dengan air mengalir. 

  • Menggunakan cuka dan air hangat

Cuka putih bersifat asam. Keasaman yang dimiliki cuka putih ini dapat memecah pigmen warna pada rambut. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mencampurkan 1-2 sendok cuka putih dan 300 ml air hangat lalu baurkan pada rambut basah secara merata. Biarkan selama 15-20 menit lalu bilas. 

Keasaman dari cuka putih dapat memecah pigmen warna pada rambut. Namun ini hanya berlaku pada pewarna rambut ya, tidak bisa digunakan pada warna alami rambut. Untuk mengikuti cara ini, kamu harus mencampur 1-2 sendok cuka putih dengan satu mangkuk (300ml) air hangat. Tapi jangan kaget ya dear, keasaman pada cuka bisa membuat rambutmu menjadi kesat, jadi sangat normal untuk merasa batang rambutmu menjadi kering saat mencoba cara ini ya.

Setelah membahas tentang cara menghilangkan warna rambut dengan bahan alami, kamu harus mengetahui bahwa rambut juga bisa menjadi kering karena sebelumnya di proses menggunakan pewarna rambut yang berbahan kimia dear.

Untuk perawatan rambut, percayakan dengan Ree Derma Hot Oil. Gunakan Ree Derma Hot Oil sebelum keramas minimal 3-4 kali seminggu untuk merawat kesehatan rambut, mencegah rambut kering dan rusak ya!