Tips Simple untuk Merawat Kesehatan Rambut bagi Pria

Rambut adalah mahkota bagi setiap orang, baik pria maupun wanita. Siapa bilang hanya wanita yang perlu merawat kesehatan rambut agar tetap sehat dan indah? Pria pun perlu merawat rambutnya. Tanpa perawatan dan penanganan yang tepat, pria pun rentan mengalami berbagai permasalahan pada rambut, mulai dari rambut yang kering, rontok hingga kebotakan pada rambut. Kali ini REÉ akan sharing beberapa tips simple yang dapat dilakukan pria untuk menjaga kesehatan rambutnya, kita simak yuk!

1. Gunakan kondisioner

Tidak hanya wanita, kondisioner juga merupakan hal yang penting digunakan oleh pria. Umumnya, pria memiliki rambut yang lebih pendek dari wanita, pria pun rentan mengalami penipisan pada rambut, maka dari itu pria juga perlu nutrisi extra untuk rambutnya, salah satunya dengan penggunaan kondisioner. Pilihlah kondisioner yang mengandung protein dan mineral. Dua kandungan ini penting untuk menjaga kesehatan rambut dan membuat rambut pria lebih mudah diatur. Saat menggunakan kondisioner, jangan langsung dibilas, tunggu 1-3 menit agar kandungan dari kondisioner tersebut terserap dengan baik pada kulit kepala.

2. Keringkan rambut dengan lembut

Setelah keramas, kita kerap menggosokkan handuk pada rambut untuk mengeringkannya, tapi tahukah kamu bahwa menggosokkan handuk secara kasar dapat membahayakan rambut? Menggunakan handuk secara kasar untuk mengeringkan rambut dapat menyebabkan kerusakan pada batang rambut dan menyebabkan rambut menjadi kering dan rapuh. Maka itu, setelah penggunaan shamppo dan kondisioner, keringkan rambut dengan lembut dengan cara menepuk-nepuk handuk pada rambut dan diangin-anginkan. Untuk menyisir rambut, gunakan sisir yang bergigi besar untuk mencegah rambut tertarik dan rontok saat disisir. 

3. Jangan menggunakan terlalu banyak produk perawatan rambut

Berbeda dengan wanita, biasanya pria melakukan styling rambut dengan menggunakan produk, bukan dengan styling tools. Pria umumnya menggunakan produk penata rambut seperti gel rambut, hair spray, dan pomade. Namun penggunaan produk perawatan rambut yang  terlalu banyak juga dapat menghilangkan minyak alami pada rambut dan dapat membuat rambut menjadi kering juga menimbulkan sensasi yang tidak nyaman pada kepala. Jadi gunaka produk penata rambut secukupnya ya, agar rambut tetap kuat dan terlihat sehat alami.

4. Ree Derma Hot Oil

Rambut rontok dan kebotakan dini adalah dua mimpi buruk yang paling ditakutkan semua pria. Rambut rontok adalah hal yang umum dialami semua orang baik pria ataupun wanita. Penyebab kerontokan rambut juga sangat beragam. Pada pria, kerontokan rambut umumnya disebabkan oleh genetika ataupun sensitivitas tubuh terhadap hormon dihidrotestosteron (DHT). Selain itu, faktor eksternal seperti penggunaan shampoo yang salah atau penggunaan produk penata rambut juga bisa membuat rambut menjadi tipis akibat rontok yang berkepanjangan.

 

 

Reé Derma Hot Oil bisa menjadi pilihan untuk kamu untuk mengatasi masalah kerontokan rambut. Kandungan Coconut Oil dan Capsicum Anuum dalam Reé Derma Hot Oil mampu mengatasi kerontokan dan bisa menstimulasi pertumbuhan rambut baru. Selain itu, Reé Derma Hot Oil juga mampu menetralisir kulit kepala sehingga mampu mengembalikan minyak alami pada rambut kering yang umum dialami oleh pria. Aplikasikan Reé Derma Hot Oil secara merata pada kulit kepala dan diamkan selama 1-8 jam, gunakan secara rutin 3-4 kali seminggu ya!