Pria alami rambut rontok, apa solusinya?

Permasalahan rambut rontok yang parah tidak hanya dialami oleh wanita, tapi juga dapat dialami oleh pria, lho! Kerontokan pada pria dapat bervariasi, mulai dari rontok ringan hingga berat. Biasanya kebotakan dapat terlihat pada bagian dahi, ubun-ubun, maupun kebotakan di area belakang. Walaupun rambut rontok tidak berbahaya pada kesehatan, hal ini dapat berpengaruh pada kepercayaan diri kamu. Yuk simak tentang rontok pada pria ini!

Ada beberapa alasan mengapa pria dapat mengalami kerontokan, beberapa faktornya adalah seperti

1. Faktor genetik
Faktor genetik dapat menjadi alasan kamu mengalami kerontokan maupun kebotakan. Coba cek, jika kamu memiliki keluarga dengan rambut yang menipis dari waktu ke waktu, kemungkinan kamu juga dapat mengalami hal yang serupa.

2. Proses penuaan

Saat mengalami proses penuaan, siklus pertumbuhan rambut juga dapat menjadi semakin lambat. Hal ini akan semakin menambah terlihatnya kebotakan pada kepala.

3. Stress dan tekanan

Rambut kamu juga dapat rontok karena stress maupun tekanan yang kamu alami, memiliki masalah psikologis dan emosional dapat berakibat pada menipisnya rambut dan kerontokan.

4. Keramas kurang bersih

Jika kamu sering tidak bersih saat keramas, kamu perlu menghentikan kebiasaan itu ya! Kotoran dan sisa shampoo yang tertinggal pada kulit kepala dapat memicu timbulnya ketombe dan memicu kerontokan. Mulai bersihkan kulit kepala kamu secara maksimal ya! Kamu juga dapat menggunakan bantuan Ree Derma Scalp Massager untuk membersihkan kulit kepala secara maksimal.

5. Kurangnya nutrisi melalui pola makan

Tahukah kamu ternyata apa yang kamu makan dapat mempengaruhi rambut kamu, lho! Jika kamu mengalami rontok, kamu perlu mengonsumsi makanan yang mengandung banyak protein dan zat besi.

6. Styling rambut yang berlebihan

Jika kamu sering mengikat rambut ke atas seperti man bun, atau mewarnai rambut hingga membleachingnya, kamu perlu menguranginya karena hal ini dapat membuat rambutmu semakin rontok.

Cara mengurangi kerontokan

  • Mengatur frekuensi keramas

Keramas terlalu sering atau terlalu jarang dapat berdampak buruk untuk kulit kepala kamu. Keramas terlalu sering dapat mengambil semua minyak alami di kulit kepala kamu, sedangkan keramas terlalu jarang dapat membuat kulit kepala mengumpulkan kotoran di kulit kepala. Kamu dapat mulai membiasakan untuk keramas 2 hari sekali, atau ditentukan dengan kebutuhan rambut dan kulit kepalamu.

  • Hindari menggunakan topi terlalu lama 

Biasanya pria suka menggunakan penutup kepala seperti topi, nah kamu perlu memperhatikan jangan menggunakannya terlalu lama, karena topi yang kotor dan terlalu lama digunakan dapat membuat kulit kepala kamu menjadi tidak sehat.

  • Kelola stress dengan baik

Untuk mengurangi kerontokan, kamu dapat mengelola tingkat stress, misalnya kamu coba melakukan hal yang kamu senangi atau mencoba meditasi. Kamu juga dapat mencoba untuk merutinkan olahraga.

  • Fokus pada perawatan kulit kepala

Kulit kepala yang sehat adalah kunci untuk menghindari dan mengatasi kerontokan! Untuk menyehatkan kulit kepala kamu, kamu perlu memilih produk perawatan khusus untuk merawat kulit kepala. Kamu dapat memulai dengan memilih shampoo yang cocok dengan kulit kepala kamu, dan rutin menggunakan Ree Derma Hot Oil.

Ree Derma Hot Oil dapat secara efektif membantu mengurangi kerontokan rambut dan menstimulasi pertumbuhan rambut sehingga dapat membantu kamu yang menghadapi kerontokan dan kebotakan. Kamu dapat membeli Ree Derma Hot Oil DISINI.