Atasi Rontok Setelah Melahirkan dengan ke-5 Cara Ini!

Kerontokan rambut adalah fase yang dihadapi semua orang. Pada dasarnya, normalnya setiap orang mengalami kerontokan sebanyak 50-100 helai per hari, dan hal ini adalah hal yang wajar. Namun, kerontokan dapat menjadi hal yang berbeda pada Ibu setelah melahirkan. Pada ibu yang baru melahirkan, kerontokan dapat mencapai hingga 400 helai rambut per hari. Tidak heran jika Ibu panik dalam menghadapi fase kerontokan ini.

Penyebab kerontokan pada Ibu setelah melahirkan

Pada saat mengandung, kadar hormon estrogen dalam tubuh akan naik dan menyebabkan rambut rontok lebih sedikit dari biasanya. Namun setelah melahirkan, turunnya kadar estrogen membuat folikel rambut memasuki masa istirahat dan menyebabkan rontok lebih banyak. Jadi, setelah melahirkan, kerontokan rambut merupakan hal yang wajar dan hanya berlangsung sementara, yaitu biasanya selama 4-6 bulan, namun pada beberapa kasus ada yang mengalami hingga 1 tahun.

Cara Mengatasi

Jika kamu mengalami hal ini, tidak perlu khawatir karena hal ini dapat diatasi. Yuk simak beberapa tips dari Ree untuk mengatasi kerontokan pasca melahirkan!

1. Memijat kulit kepala

Kegiatan yang mudah dilakukan ini ternyata banyak manfaat untuk mengatasi rontok. Memijat kepala dapat ketebalan rambut dan membantu menumbuhkan rambut secara lebih efektif. Memijat kulit kepala juga dapat menstimulasi folikel rambut agar dapat menunda rambut untuk rontok.

Kegiatan ini dapat kamu lakukan dengan menggunakan Alat Pemijat Kulit Kepala dari Ree Derma, Scalp Massager. Scalp Massager membantu kamu untuk tidak lagi repot memijat kulit kepala dengan tangan. Scalp Massager dapat dibuka dan diisi hot oil, shampoo, hair tonic, maupun produk perawatan rambut favoritmu.

2. Menggunakan shampoo & kondisioner yang tepat

Pilihlah shampoo dan kondisioner yang dapat menutrisi kulit kepala dan helaian rambut kamu sehingga tidak memperparah kerontokan kamu. Hindari penggunaan air hangat ketika keramas karena dapat membuat rambut kering dan rapuh.

3. Mengkonsumsi makanan mengandung protein

Rambut terbuat dari protein sehingga protein memegang posisi penting jika kamu ingin mendukung pertumbuhan rambut kamu. Kamu dapat mulai mengkonsumsi makanan seperti telur, ikan, susu, sayuran, dan buah-buahan. Untuk itu, kamu tidak perlu melaksanakan diet ketat terlebih dahulu ya! Fokuslah dalam memenuhi asupan vitamin dan gizi yang diperlukan oleh tubuh kamu. 

4. Membatasi penggunaan hairdryer dan catokan

Alat styling rambut seperti hairdryer dan catokan dapat membuat rambut kamu kering dan semakin membuat rambutmu rontok. Hindari kedua alat panas ini ya!

5. Menggunakan Ree Derma Hot Oil.

Untuk mengatasi rontok dan menstimulasi pertumbuhan rambut dengan lebih cepat, kamu dapat menggunakan Ree Derma Hot Oil dengan bahan utamanya yaitu Minyak Kelapa. Ree Derma Hot Oil juga mengandung Vitamin A, C, B6 yang sangat baik untuk rambut.

Ree Derma Hot Oil dapat membantu kamu dalam mengurangi rontok, mendukung pertumbuhan rambut, serta menutrisi kulit kepala dan rambut sehingga tetap lembap dan halus. Tidak perlu khawatir, Ree Derma Hot Oil terbuat dari 100% natural ingredients, sehingga aman digunakan oleh Ibu Hamil maupun Ibu Menyusui.

Kamu dapat membeli Ree Derma Hot Oil dan Scalp Massager secara bersamaan secara lebih hemat DI SINI!

Yuk coba sekarang!