Hindari Bahan Berbahaya pada Shampoomu!

Apakah kamu pernah memperhatikan bagian belakang dari shampoomu? Ternyata kandungan pada produk pembersih rambut adalah hal yang penting untuk kamu perhatikan jika kamu ingin memiliki rambut yang sehat! Pasalnya, beberapa shampoo di pasaran kebanyakan mengandung bahan-bahan kimia yang dapat berkontribusi pada kerusakan rambut kamu. Ree mau bahas beberapa contoh bahan yang sebaiknya kamu hindari agar kamu dapat memiliki rambut yang sehat. 

 

Sulfat

Shampoo yang biasa kamu temui di supermarket  pada umumnya mengandung sulfat, sebuah bahan yang membuat shampoo dapat menimbulkan busa yang banyak ketika dicampur dengan air. Sulfat yang terkandung dalam shampoo biasanya berbentuk sodium lauryl sulfate dan sodium laureth sulfate. Sulfat pada shampoo bertugas untuk membantu shampoomu mengangkat kotoran dari rambut. Namun, penggunaan sulfat pada shampoo juga dapat menghabiskan minyak alami di kulit kepala dan rambutmu dan menyebabkan kekeringan. Bahkan pada kulit kepala yang sensitif, sulfat juga dapat berkontribusi pada ketombe dan iritasi pada kulit kepala, lho! Bila kamu sedang struggle dengan kulit kepala kering, berketombe, dan iritasi mungkin saja kamu tidak cocok dengan shampoo yang kamu sedang gunakan.

Sulfat juga dapat merusak protein pada rambut kepalamu, padahal protein adalah bahan dasar dari rambut kita. Bila rambut rusak, hal ini dapat berdampak pada rambut bercabang, kerusakan rambut, dan rambut menjadi sulit diatur. Mungkin ini saatnya kamu beralih ke shampoo bebas sulfat. Selain menghindari kemungkinan merusak kulit kepalamu, shampoo bebas sulfat juga membawa keuntungan lho, seperti menjaga natural oils di kulit kepala kita, membuat warna rambut tidak cepat luntur, membuat rambut lebih mudah diatur, dan tidak membuat mata perih dan iritasi. 

 

Paraben

Biasanya paraben dapat ditemui pada produk kosmetik dan kecantikan, namun ada beberapa shampoo pasaran yang masih mengandung paraben. Paraben dianggap berbahaya karena dapat mengganggu fungsi hormon dengan cara kerja yang mirip ekstrogen. Penggunaan paraben juga seringkali dikaitkan dengan kanker payudara dan masalah reproduksi. Sebaiknya kamu mulai berhati-hati dalam penggunaan bahan paraben ini ya, khususnya pada produk-produk yang kamu gunakan secara langsung pada rambut dan tubuhmu! 

 

Silikon 

Silikon pada shampoo berfungsi untuk memberi kilap dan juga melembapkan rambutmu, namun pada jangka panjang, silikon dapat menyebabkan akumulasi silikon pada kulit kepala dan juga rambut. Hal ini dapat menyebabkan kusam dan menghilangkan kelembapan pada rambut dalam jangka panjang. Bahan silikon juga kedap air sehingga melapisi rambut dan membuat kotoran mudah menempel pada rambut. Efek yang bisa saja ditimbulkan dari pemakaian shampoo dengan silikon dalam jangka panjang dapat menyebabkan ketombe, cepat lepek dan cepat kotor. Hiii, tidak mau kan hal ini terjadi pada kamu?

 

Fragrance 

Biasanya perempuan menyukai shampoo yang mengandung wewangian dan wewangian dapat menjadi daya tarik tersendiri saat kamu hendak membeli sebuah shampoo. Namun ternyata wewangian kimia juga dapat berakibat buruk untuk kesehatan kulit kepalamu. Zat pewangi dari bahan kimia dapat menyebabkan alergi jika kamu memiliki kulit kepala yang sensitif sehingga dapat menimbulkan gatal, bahkan menimbulkan kemerahan pada kulit kepalamu. 


Sekarang kamu tau bahan-bahan yang berbahaya untuk kulit kepala dan rambutmu, Ree mau ajak kamu untuk beralih ke 100% natural shampoo! Ree mau memperkenalkan shampoo yang 100% natural dan pastinya aman untuk kamu gunakan yaitu Herbal Growth Shampoo dari Ree Derma Wellness! Herbal Growth Shampoo bebas dari bahan - bahan kimia yang berbahaya bagi rambut kamu. Herbal Growth Shampoo mengandung 10 natural herbs yang bermanfaat untuk menstimulasi pertumbuhan rambut, mengurangi rontok, menghilangkan ketombe, melembutkan rambut agar tidak bercabang, dan menetralisir kulit kepala kamu. Beralih ke shampoo natural sekarang and feel the difference!